#sisilainbondowoso

4 posts tagged with #sisilainbondowoso

Photos and Videos about #sisilainbondowoso

Catimor homestay @homestay_catimor dibangun oleh belanda sejak tahun 1824 dan sampai sekarang masih berdiri kokoh. Bangunan ini masih mempertahankan bentuk aslinya. Lantai kayu dan dinding gedeg/anyaman bambu. Homestay yang berjarak kurang lebih 5 km dari kantor kecamatan Ijen ini cocok digunakan sebagai tempat beristirahat di akhir pekan bersama keluarga. Ada kolam renang untuk anak-anak dan kolam pemandian air panas. Dan kita juga bisa bermain di air terjum little Niagara yang terletak di pintu masuk homestay ini. β€’ More detail @homestay_catimor or wanna reservation contact us WA 0823 3262 8342 CP Bu Indah β€’ πŸ“· by Partner Protokol @ty4r92 πŸ™ Saat kami bertugas Protokoler untuk Kunjungan Kerja Gubernur Jatim β€’ #mcbondowoso #mcprotokolbondowoso #mcallevents #mchijab #mcfemale #mcwanita #mcperempuan #mcresmi #mcformal #tyamamikstory #pesanggrahansumberwringin #bondowoso #wisatabondowoso #pariwisatabondowoso #wisata #pariwisata #sisilainbondowoso

Duren Bendhebessah varietas lokal dari desa sukowono kecamatan Pujer. Kalo pengen ngebuktiin sendiri ,ayo datang ke Kampung Duren Sukowono yang besok pagi akan dilaunching oleh Bupati Bondowoso. We are on frame @imammursalin695 @ty4r92 @gibran.pras β€’ β€’ #mcbondowoso #mcprotokolbondowoso #mcallevents #mchijab #mcfemale #mcwanita #mcperempuan #mcresmi #mcformal #bondowoso #kampungdurensukowono #sukowonopujer #spiritmembangundesa #sisilainbondowoso

Ekpresi Emak2 yg kesenengan diajak jalan2 ke kebun durenπŸ˜†πŸ˜†πŸ˜† Apalagi mendengar cerita pemandu kami yang bilang kalo 1 pohon duren ini menghasilkan 1000 -1500 buah setiap kali panen. Kalikan rata-rata 25 ribu perbuah, berapa hayoooo kalo ditotal?? Dan mana ada buah duren turun harga walopun lagi musimnyaβ˜ΊπŸ˜… β€’ Di kebun ini ada beberapa pohon duren varietas lokal yang hasil panennya akan di jual di bazar kampung duren desa sukowono kecamatan pujer. Kapaaaan, besok ya sabtu 23 maret sampai minggu 24 maret mulai jam 10 pagi sampai jam 5 sore. β€’ Dan team kami @imammursalin695 @ty4r92 @gibran.pras melakukan survey untuk mengecek kesiapan acara. β€’ Oyaaaa bawa duit yg banyak yaa..siapa tauu mau ngeborong duren2 yg rasanya lezzatosss itu, apalagi juga akan ada buah2an lokal hasil kebun warga desa sukowono pujer yang akan di jual selama bazar berlangsung β€’ Oyaaa πŸ“·πŸ“· ini hasil mereka2 paparaziii @gibran.pras & @ty4r92 πŸ™πŸ™πŸ™ β€’ β€’ #mcbondowoso #mcprotokolbondowoso #mcallevents #mchijab #mcfemale #mcwanita #mcperempuan #mcresmi #mcformal #bondowoso #kampungdurensukowono #sukowonopujer #spiritmembangundesa #sisilainbondowoso

Pengen menikmati durian seperti ini?? Yuuuuk besok ke desa Sukowono kecamatan Pujer. Kampung Durian akan dilaunching oleh Bupati Bondowoso, besok 23 maret 2019 jam 10 pagi. Kepala Desa sukowono bilang kalo bakal ada ratusan duren yang di jual di bazar durian. Harganya perbuah paling mahal 50 ribu dengan aneka macam jenis durian . Dan Bazar kampung duren ini akan berlangsung sampai hari minggu 24 Maret 2019. Ancer2nya klo dari arah Bondowoso sampai pasar pujer belok kanan saja ya, lurus saja kurang lebih 2km akan sampai di balai desa sukowono yang lagi mengadakan bazar duren. β€’ Daaaan rasa durennya juaraaaa....ini yang kubilang rejekinya Team Survey ya☺☺ @imammursalin695 @ty4r92 @gibran.pras β€’ #mcbondowoso #mcprotokolbondowoso #mcallevents #mchijab #mcfemale #mcwanita #mcperempuan #mcresmi #mcformal #bondowoso #kampungdurensukowono #sukowonopujer #spiritmembangundesa #sisilainbondowoso

" if you're an bad bood, take a deep breath. If You're in good mood, give thanks to God " ~ Toba Beta from book My Ancestor was an Ancient Astronout β€’ My background foto is one of old Dutch colonial building that's was known as Pesangrahan Sumberwringin. For more πŸ“· can be checked in the post before β€’ Emak2 dalam foto ini lagi senyum lebar gegara bisa mampir ke Pesanggrahan trus di πŸ“·πŸ“· Bayangin aja bisa kerja dan bertugas di acara Rakernas HUT PPVI serta Launching Kampung vanili Rejoagung trus tau tempat2 oke di Bondowoso itu bener2 disyukuriπŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡ πŸ“· by @ty4r92 β€’ β€’ #mcbondowoso #mcprotokolbondowoso #mcallevents #mchijab #mcfemale #mcwanita #mcperempuan #mcresmi #mcformal #mctyamamik #pesanggrahansumberwringin #bondowoso #wisatabondowoso #pariwisatabondowoso #wisata #pariwisata #sisilainbondowoso #quotes #quotesoftheday

Saat saya mampir ke ke booth Bu Mathosen dan melihat botol ini semula saya menyangka cairan berwarna keemasan adalah Madu.....ternyata salaaaahπŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜… yg betul ini CASCARA... Bu Mathosen cerita, dulu ada mahasiswa UGM asal mexico yg berkunjung kerumahnya untuk melihat proses produksi kopi.. Nah pas melihat ada begitu banyak kulit kopi merah yg tidak terpakai, mahasiswa ini memperlihatkan cascara yg dia bawa dan menyeduhnya untuk membuktikan klo kulit kopi pun setelah diolah bisa di konsumsi sebagai minuman . Dari sanalah cascara mulai diproduksi oleh Bu Mathosen. Prosesnya gampang2 sulit krn tergantung sinar matahari, awalnya kulit kopi merah dijemur dibawah terik matahari langsung. Harus kering dalam satu hari, klo tidak pasti akan berjamur dan itu berarti cascara gagal dibuat.. Setelah coba saya minum, aromanya masih berbau kopi dan rasanya seperti ada campuran asam jawa. Kata Bu Mathosen ciri khas kopi bondowoso memang seperti ada rasa asam jawa. Klo dicampur dg madu murni, cascara ini berasa lain lagiπŸ˜„πŸ˜„ Cascara yg berkadar kafein sangat rendah ini bisa menjadi alternatif minuman dengan sensasi yg berbada untuk para penikmat teh 😊😊😊 β€’β€’β€’ Dari Venue ITR Ijen Trail Running 2018 EO Egon Trail Indonesia @alfanimpriadi β€’β€’ #mcbondowoso #mcprotokol #mcformal #mcresmi #mcallevents #mchijab #mcfemale #mcwanita #mcperempuan #mcprotokolbondowoso #mctyamamik #ijentrailrunning #eobondowoso #cascara #bondowoso #bondowosorepublikkopi #ayokebondowoso #sisilainbondowoso #akubondowoso #oleholehbondowoso #tyamamikstories

#sayamahemangbegituorangnya πŸ˜‚πŸ˜πŸ˜€πŸ˜… Hasil candidnya @ty4r92 yg rajin banget foto2 aktivitas temen2nya , kayaknya berbakat banget jadi paparazzi😌😌😌 Ceritanya ini saat cek lokasi sebelum Kunker Bupati di Pasar Rakyat Kejayan kecamatan Pujer.. Naluri saya ini kan emak2 banget yaa,liat yg jualan pisau langsung inget dirumah butuh pisau untuk motong daging dan tulang iga2 sapi/kambing gitu πŸ˜‚ πŸ˜πŸ˜€ jadi ya disempet2 sempetkanlah belanja wkwkwk.... Apalagi pas liat yg jualan Pak Fadli ini bilang klo beliau ini kulakan langsung dari pande besinya di desa sumber kemuning kecamatan tamanan..dan dijamin pisaunya "tua " istilah untuk pisau yg bagus dan bermutu.... Klo ngebanyangin gimana proses pembuatan pisau2, proses menempa besi/logam menjadi pisau tajam begini , jadi bagi saya harga 70 ribu untuk dua buah pisau itu murmer loh... Handmade asli pande besi Bondowoso... #mcbondowoso #theothersideofbondowoso #storyofmydutyjourney #sisilainbondowoso

Bupati Bondowoso Bp.Drs. H.Amin Said Husni @aminshusni beserta Sekda Kab.Bondowoso Bp.Drs.H.Hidayat,MSi melakukan kunjungan ke Air terjun Pelangi setelah acara bersama Bagian Perekonomian Setda Kab.Bondowoso yg bekerjasama dg PLN di rest area Kluncing.. Air terjun pelangi ini salah satu destinasi wisata yg masih alami..tidak sulit untuk mencapai air terjun ini..dari rest area kluncing kita busa naek mobil /motor kurleb 10 menit.. Mulai dari Perkebunan kopi ini kita hanya bisa mengendarai motor 5 menit saja..nah sesampai di bibir "corra" ( hmmm bahasa indonesia corra itu apa ya ?? ) air terjun ini kita harus berjalan kaki karena jalan setapak ini menurun tajam..wisata ini cocok lah untuk yg suka "sportventure " yg mau wisata alam sekalian olahraga 😎πŸ’ͺ.. Oh ya dinamakan air terjun pelangi karena ada pelangi yg muncul diantara air terjun ini .. β€’ #mcbondowoso #mcprotokolbondowoso #mcprotokol #mcprotokoler #mcallevents #mchijab #mcfemale #mcwanita #mcperempuan #sisilainbondowoso #bondowosorepublikkopi #bondowosothehighlandparadise #storyofmydutyjourney

Saya menyukai foto2 ini karena mengingatkan kembali suasana dusun saat kecil dulu.. Tahun 80an Bapak saya ditugaskan sebagai Guru SD di dusun Beddien Desa Gunosari Kec.Tlogosari Kab.Bondowoso (lengkap banget alamatnya yaπŸ˜†πŸ˜„πŸ˜…) Saya menghabiskan masa kecil di Desa di lereng gunung raung ini dengan bermain di kebun kopi,hutan pinus,sawah ,sungai ,tegalan dan bellud(sungai besar yg hanya berisi air saat musim hujan) dan angon kambing segala.. Saat panen kopi tiba saya akan ikut rombongan pemolong kopi yg berangkat subuh2 dengan berjalan kaki rame2..saat tiba di kebun kopi yang akan dipanen,kami akan mencari pohon kopi yg buahnya paling lebat dan paling banyak merahnya untuk homebase / tempat pengumpulan hasil panen..dan sebelum panen, pemilik kebun akan mengadakan upacara / doa di pohon kopi homebase itu..dan sayapun mulai beraksi ikut manjat2 pohon segala loh dan itu diperbolehkan dengan alasan " dinnah tak parappah , jieh enik'en pak guru " artinya "ndak apa2 biarkan saja ,dia itu anaknya pak guru"...wkwkwkkw serasa punya hak istimewa yoo... Sore hari seusai panen,kami para pemolong kopi ini akan mendapatkan upah berupa kopi panenan yg disesuaikan dg hasil petik masing2 ( tiap pemetik kopi punya timbunan hasil panen masing2) seinget saya tidak ditimbang tapi pake semacam wadah / baskom dr plastik untuk takarannya... Dan yang paling saya suka,saya akan menjual hasil kopi upah saya itu ke Ibu saya (cilik2 wes komersil yoπŸ€“πŸ˜œ)..dan uang hasilnya akan saya belikan ke pedagang2 musiman yg naik ke desa kami..para pedagang ini membawa barang baru2 dan aneka cemilan /snack yg jarang ditemui di desa kami.. Sekelumit kisah masa lalu yang saya ingat kembali saat bertugas di acara Kunjungan Bupati Bondowoso Bp.drs.H.Amin Said Husni @aminshusni di air terjun pelangi rest area Kluncing Kec.Sumberwringin #mcbondowoso #mcprotokolbondowoso #mcprotokol #mcprotokoler #mcallevents #mchijab #mcwanita #mcperempuan #mcfemale #sisilainbondowoso #bondowosorepublikkopi

Hari ini 70 tahun yg lalu terjadi peristiwa Tragedi Gerbong Maut.. 100 pejuang bondowoso yg ditahan di lapas bondowoso oleh penjajah belanda dipindahkan ke surabaya dengan menggunakan 3 gerbong barang..bisakah kita bayangkan bagaimana keadaan para pejuang dalam perjalanan 400km itu didalam gerbong barang ditengah terik2nya sinar matahari tanpa air sama sekali dan udara yg cukup??cobalah baca sejarah para Pejuang Gerbong Maut... Dan hari ini di Bondowoso diadakan Upacara Bendera untuk memperingati Tragedi Gerbong Maut sebagai peristiwa bersejarah di Bondowoso..di seluruh instansi dan sekolah diadakan upacara bendera... Saya bertugas di ngemsi di kantor Setda Kab.Bondowoso dan bertindak selaku Inspektur Upacara Dandim 0822 Bondowoso... Dan tadi anak2 saya bercerita " Bunda tadi upacara di sekolah, sedih denger cerita sakit dan panasnya yg ada didalam gerbong maut itu".. Aaah anak2ku, kenalilah para pejuang itu untuk membuatmu menghargai kemerdekaan yg kita hirup sekarang dan marilah kita berdoa sejenak untuk para pejuang2 Gerbong Maut.. AlFatihah #mcbondowoso #mcprotokolbondowoso #mcprotokol #mcprotokoler #mcresmi #mcformal #mcupacara #mcallevents #mchijab #mcfemale #mcwanita #mcperempuan #sisilainbondowoso #gerbongmautbondowoso

Perkenalkan sebelah Kanan pakaian Kacong dan sebelah kiri pakaian Jebbing, pakaian khas Bondowoso untuk Kacong Jebbing (muda mudinya Bondowoso)..penentuan pakaian ini telah melalui riset dengan penelusuran sejarah melalui foto2 dan saksi hidup dan di sosialisasikan dalam Seminar Pakaian Khas Daerah Kab.Bondowoso.. Seminar ini dihadiri oleh perwakilan dari keluarga pendiri Bondowoso,penggiat budaya Bondowoso, dan elemen pemuda2 Bondowoso.. #mcbondowoso #mcprotokolbondowoso #mcprotokol #mcprotokoler #mcallevents #mcformal #mcresmi #mcseminar #mcfemale #mchijab #mcwanita #mcperempuan #hotelijemviewbondowoso #sisilainbondowoso

Semua foto ini by @zuhdi_rizki Photographer andalan PKK Kab.Bondowoso.. Maturnuwon Pak Zuhdi, kiriman fotonya bikin saya senyum2 dewe.. Tagline foto2 ini adalah "begitulah klo kita bertugas dilapangan " siap siagalah dan terimalah apapun kondisinya, tugas rangkep2 dewean dr MC sampai tugas protokoler "πŸ˜„πŸ˜†... Desa Wonoboyo ini baru memperoleh sinyal seluler satu tahun ini (setahun kemaren saya bertugas mengawal Bupati Bondowoso dan Jajaran Direksi Telkomsel untulk melaunching BUMN hadir untuk Negeri yg dipusatkan di desa ini )..desa wonoboyo ini merupalam desa terjauh yg langsung berbatasan dg Kab.Situbondo dan sebelum jalan di diaspal, untuk sampai disini membutuhkan waktu 1,5 jam dr jalan utama .. Jadi walopun venue becek berlumpur dan tata tempat sederhana,show must go on dan bersyukur sangat menjadi bagian dari Ibu2 Keren Pengurus PKK Kab.Bondowoso dalam event Monitoring dan Evaluasi Kesatuan Gerak PKK Kb Kesehatan Kab.Bondowoso Th.2017.. #mcbondowoso #mcprotokolbondowoso #mcprotokol #mcprotokoler #mcallevents #mchijab #mcfemale #mcwanita #mcperempuan #sisilainbondowoso

Ternyata tidak gampang jadi tukang potong tahu. Mau ngiris satu deret saja harus " dikeker" kanan kiri bawah atas..padahal nglihat siBapak Tukang tahu motong memotongnya cuepeet banget dan hasilnya persis pressisi dan bagus....lah giliran saya diberi kesempatan motong halaaaah butuh bermenit2 untuk motong satu deret saja..kan saya kuatir klo potongannya tak sama kan itu berati kerugian untuk perusahaan Tahu siBapak Pengusaha Tahu...maaefkeun ya Pak,pegawai magang ini ndak mahir2 kerjaannya😒😰😡... Cerita saya ketika mampir ke Perusahan Tahu Tradisional skala rumahtangga di desa Kalianyar Kecamatan Tamanan saat tugas lapangan.. Hmmm mulai sekarang pas makan Tahu Tamanan salahsatu makanan legendarisnya Bondowoso harus dinikmati betul2 krn ada begitu banyak tangan terampil dibalik sepotong Tahu Tamanan ituπŸ˜„ β€’ β€’ #mcbondowoso #mcprotokolbondowoso #mcprotokol #mcprotokoler #mcallevents #mchijab #mcfemale #mcwanita #mcperempuan #sisilainbondowoso #storyofmydutyjourney #tyamamikstories

Ini adalah salahsatu tungku pembakaran untuk pembuatan arang yg akan akan di ekspor menuju AbuDhabi. Arang yg menggunakan bahan baku dr pohon asam ini disukai karena panasnya awet dan memiliki sedikit asap. Dan arang kualitas yg bagus itu dihasilkan setelah proses pembakaran kurang lebih 2 minggu. Taken at Pabrik Arang Tradisional desa pandak Kec.Klabang..saat bertugas lapangan inilah salahsatu hobby saya "mampir2" klo liat yg unik dan saya beruntung rekan2 satu team tidak ada yg keberatan berhenti sejenak dan jadi juru foto..pake ancaman "awas ndak mampir aku ngomel2 "πŸ™…πŸ˜œπŸ˜• #mcbondowoso #mcprotokolbondowoso #mcprotokol #mcprotokoler #mcallevents #mchijab #mcfemale #mcwanita #mcperempuan #sisilainbondowoso #storyofmydutyjourney #mctyamamik

Foto ini selalu saya ingat..karena inilah tempat ngemsi tertinggi yang pernah saya lakukan..dipuncak kawah wurung setinggi 1500dpl..klo ditanya apakah ada perbedaan ngemsi ditempat ini??..yg saya rasakan saat itu adalah napas lebih pendek yg membuat tidak bisa berkata2 terlalu banyak , terbatasnya power suara .. Kenangan saat ngemsi penandatangan MOU antara Bupati Bondowoso @aminshusni , PTPN XII, BKSDA, Perhutani dan Garuda Indonesia pd tgl 25 April 2015.. Alhamdullilah sekarang, 2 tahun setelah penandatangan MOU itu Kawah Wurung dikenal sebagai salah satu tempat wisata hits yg menjadi Ikonik Bondowoso.. So proud being a part of itπŸ˜‡πŸ˜‡ #mcbondowoso #mcprotokolbondowoso #mcprotokol #mcprotokoler #mchijab #mcallevents #mcfemale #mcwanita #mcperempuan #mc #masterceremony #kawubondowoso #kawahwurungbondowoso #ijenbondowoso #sisilainbondowoso #explorebondowoso