#kebunorganik

4,832 posts tagged with #kebunorganik

Photos and Videos about #kebunorganik

Ini pupuk yang biasa bibi pakai untuk para mahluk hijau. Karena pupuknya alami, bisa langsung ditabur ke permukaan tanah atau diaduk-aduk ke media. Jangan takut kontak ke tangan dan batang tanaman seperti pupuk sintetis. Yuk beralih kr yang organik. . Pupuk kandang organik Kemasan kurleb 2-3 kg (tergantung kelembaban pupuk) 1 pack 13k 2 packs 25k Pemesanan via dm atau klik link text di bio. 🤟🏻 . . . #pupukkandang #jualpupukkandang #pupukorganik #jualpupukorganik #jualpupukbandung #gogreen #planter #seedling #babyplant #kebunrumah #menanam #gardening #berkebun #urbanfarming #urbanfarmer #permaculture #permakultur #petanikota #ayomenanam #kebunorganik #berkebunorganik #organicgardening #goorganic #jualherbsbandung #bibitanaman #babyplant #jualbibitbandung #jualtanamanbandung

Pengen punya pagar tanaman rumah Yang cantik berbunga. . . Bunga reullia saya pilih Karena mudah perawatan Dan perkembangbiakannya. Cukup Di stek saja batang tanaman. Tanam Di dekat batang reullia lainnya. Biar cepet tumbuh berdekatan mirip pagar. Ohya, kalau potong batang, Bunga ini cepet tumbuh cabangnya loh. Juga cepet sekali berbunga. Meski Gak bisa lama-lama bunganya bertahan. Mungkin sehari saja sudah layu/dipetikin anak-anak. Mesti perlu banyak perawatan untuk menjadikan Bunga reullia ini cantik untuk pagar hidup. . . #tantanganberkebun #berkebungbns #ipbekasi #kebunorganik #sayurorganik #day5 FB @ibuprofesionalbekasi IG @unitusahaipbekasi

Ternyata sudah akhir pekan... Alhamdulillah, sampai saat ini pengunjung #kebuntinsingkil di akhir pekan masih stabil dan selalu ada... Kami mengupayakan agar setiap pengunjung yang datang minimal bisa cicip buah tin yang masak.. itu pun klo ada yang masak.. . . #tambulampottin #buahkesukaan #tin #bibitbuahtin #bibitbuahonline #perangsangbuah #pupukorganik #figlovers #figslover #kebunorganik #pokoktin #pupukcair #pupukbuah #pupuktin #cangkoktin #jualbibit #bibitbuahtin #kebuntinsingkil #buahtin #buahsegar #tambulampot #petanionline #buahenak #figloverindonesia

Sebelum diaplikasikan, kita harus memilahnya menjadi dua bagian, yaitu sampah organik dan anorganik. . Sampah organik, biasanya berasal dari dapur dan halaman rumah, berupa sisa sayuran, makanan, dedaunan, buah-buahan, dan lain-lain. . . Sementara, anorganik biasanya berasal dari pemakaian kebutuhan rumah tangga yang berasal dari industri seperti kaleng, botol, plastik, dan lainnya. 1. Sampah organik Sampah organik bisa diolah menjadi pupuk kompos dan pupuk cair. Pembuatan kompos dapat dilakukan langsung di dalam lubang biopori tanah kebun. . Akan lebih baik lagi jika dibuat menggunakan komposter. Komposter dapat dibuat sendiri atau membeli yang sudah siap pakai. Adapun pupuk cair dapat dihasilkan melalui sistem fermentasi dari limbah daun-daunan. . 2. Sampah anorganik Jenis sampah anorganik, berupa bekas kemasan industri dapat dijadikan media tanam dalam kebun organik, mulai dari tempat menyemai, menyapih, hingga tempat menanam. . Selain itu, kita juga dapat menggunakannya untuk perlengkapan kebun organik seperti untuk penyiraman, wadah cangkok, dan tempat menyimpan benih. . Bahkan, dengan teknik tertentu, kita juga dapat membuat sistem pengairan otomatis (self watering) menggunakan botol bekas. . Pemanfaatan kedua jenis limbah di atas, selain lebih ekonomis dan praktis, kita juga telah membantu mengurangi permasalahan lingkungan yang diakibatkan oleh sampah. . Sumber: @pertanianku . #kebun #kebunorganik #pertanian #sampahorganik #tanamanorganik

kei.21
(@keinara.kenes)

1 Day 2 Hours Ago

Td pas siram2 tanaman liat kembanh kol berbunga... Alhamdulillah seneng bgt.... Padahal ditanam pake pot kecil ternyata mau berbakti.... Masyaallah.... #kebunorganik #organik #organic #idberkebun #indonesiaberkebun #kembangkol #kebunbelakangrumah #growyourownfood #petanipot

MULCH MULCH MULCH - the effects of mulching on my okra plants. Mulch is a covering layer made from organic (leaves, grasses) or inorganic materials (plastic, rocks). The plants at the front are not mulched, while the plants at the back are mulched with dried grass. All plants were transferred to ground on the same day from germination pot. You can see the significant differences in terms of growth. This is due to better moisture containment and retainment and also the rich supply of organic material from the mulch that decompose over time #kebunrumah #kebunorganik #kebunbandar #tanamsendiri #mulch #sungkupan

Fokus sama niatnya aja dulu yuk.. ga usah mikirin hasilnya dulu.. do the best aja.. Bismillah..😊💞 #kebunorganik #sayurorganik #sayurorganik #organicfarm #organic

Melina
(@hydro_fatih)

1 Day 11 Hours Ago

Bismillah 14 September 2019 Enjoying week end with healthy choice 😊😊😊. Oatmel with safron for breakfast. ... ... ... Duduk sarapan si bawah ayunan ini enjoy bangeet lokh. Dengerin suara lebah di atas kepala. Lagi sibuuuuk banget nyari nektar dr bunga2 air mata pengantin. Suara alam yang sangat indah terutama yg hidup di perkotaan 😊😊😊 .. .. .. flowers #flowerstagram #flowercrown #flowergarden #ediblegarden #edible #edibleflower #organicgardening #organicfarming #kebunbunga #kebun#berkebundirumah #berkebundihalaman #belajarberkebun #grow #growyourown #urbangardener #urbanjungle #urbanorganicgardener #homegrown #houseplants #epicgarden #kitchengarden #kebunorganik#healthy#healtychoice#healthyeating #healtylifestyle #gardentotable #gardenideas #gardenactivity

Melina
(@hydro_fatih)

1 Day 12 Hours Ago

Bismillah 14 September 2019 Everybody love pink colour isn't ? I love this spot. Pink, a delicate color that means sweet, nice, playful, cute, romantic, charming, feminine, and tenderness, is associated with bubble gum, flowers, babies, little girls, cotton candy, and sweetness. The color pink is the color of universal love of oneself and of others. ... ... ... #pinkygirl#pink#flowerbloom #flowers #flowerstagram #flowercrown #flowergarden #ediblegarden #edible #edibleflower #organicgardening #organicfarming #kebunbunga #kebun#berkebundirumah #berkebundihalaman #belajarberkebun #grow #growyourown #urbangardener #urbanjungle #urbanorganicgardener #homegrown #houseplants #epicgarden #kitchengarden #kebunorganik

Fitrahnya kita semua baik.. happy weekend #sahabatibuorganik 🤗 #kebunorganik #sayurorganik #sayurorganik #organicfarm #organic

REGROW BAYAM. . . Setelah berhasil mencoba regrow kangkung, Rasa penasaran Membuat saya ingin mencoba regrow bayam. . . Caranya Sama Dengan regrow kangkung. 1. Potong bagian akar Dan batang bayam sekitar 10cm. Diatas iketan Baya. . . 2. Basahi akar bayam di wadah. Boleh direndem. Jangan lama-lama ya. Pagi direndem. Sore ditanam biasanya. . . 3. Siapkan lahan, buat lubang, beri kompos. . . 4. Tanam bonggol bayam. . . 5. Siarami dgn rutin. . . Alhamdulillah mulai seger Keluar daun-daunnya meski Masih munggil Dan sedikit. . . Tiap bangun tidur melihat mereka Bisa tumbuh Dari Cara regrow , bahagiaa.... Banget. Gak sabar Pengen panen, dipetik-petik , dimasak Dan disantap sebagai sayuran organik Dari Kebun sendiri 😍😍. #tantanganberkebun #berkebungbns #ipbekasi #kebunorganik #sayurorganik #day4 FB @ibuprofesionalbekasi IG @unitusahaipbekasi

Nah ada juga tabulampot nih yang sudah ditata rapi. Tabulampot itu tanaman buah dalam pot. Ada banyak jenis buah yang ditanam disini, mulai dari jeruk nipis, jeruk lemon impor, jeruk hijau, jambu-jambuan, pomegranate, kelengkeng, ceri pot, anggur pot, duwet putih, jambu monyet, durian, dll. Seru kan?. Ternyata menanam pohon bisa diatap rumah juga ya.. . . . . . #urbanfarm #urbanfarming #seedling #seedlings #seedlingstory #seeds #seedstarting #seedoflife #inspirationseed #grownfromseed #sayurorganik #akuaponik #aquaponik #tabulampot #pertanianorganik #petaniorganik #petanimuda #petanimodern #urbanfarmingindonesia #rooftopfarming #organicproduce #sekitarancirebon #organicharvest #sayurorganik #sayurorganikcirebon #jualsayurorganik #cirebonorganik #kebunorganik #organicindonesia #farmtotable

Melina
(@hydro_fatih)

2 Days 3 Hours Ago

Bismillah 13 September 2019 A handful of cherry Singapore 😊😊 The fruit of the sweet cherry is used as food and medicine. Sweet cherry is used to prevent cancer, Alzheimer's disease, and diseases of the heart and blood vessels. It is also used to treat osteoarthritis, diabetes, high cholesterol, and gout. .. .. .. .. #healtylifestyle #healthyfood #healthyeating #healthy#grow #growyourownfood #ediblegarden #edible #sustainable #plantlady #cherry#sweet#epicgarden #organicgardening #gardentotable #gardenideas #gardenactivity #berkebundirumah #berkebundihalaman #kebunorganik

Kalau banyak belajar dari ke kebun malah banyak banget nilai nilai kehidupan yg bisa kita ambil, merenung dan cari inspirasi pun bisa lho dengan berkegiatan di kebun.. oh iya sudah kah kita tanam benih kebaikan #sahabatibuorganik ? 🤗💞 Bismillah semoga kita konsisten ya.. . #kebunorganik #sayurorganik #sayurorganik #organicfarm #organic

BANG JILI Muhammad Yusuf or usually we called Bang jili @jili.yusuf is the person in charge of running ASRI sustainable agriculture program since 2009. He is known as a person who likes to joke around and actively share photos, stories, and info about agriculture on his social media. Now Bang Jili wants to show us his chili seeds. After a month all the seeds are ready to be planted in the ASRI organic garden. Then next slide, Rabuan (an ASRI organic garden staff) was planted tomatoes. All harvested vegetables will be sold and cooked for staff lunch. Photos: @miaculpa2.0 and @bee_balqis . . #bertani #belajarpertanianorganik #belajarbertani #pertanianorganik #kebunorganik #pertanianberkelanjutan #pertanianindonesia #pertanian #petani #sayurorganik #menanam #sayursehat #kangkung #berkebun #petaniberdasi #petanimodern #pupukorganik #perkebunan #agribisnis #panen #petanimuda #kebun #petaniindonesia #petanicintabumi #petanicintaalam #tomat #cabe #tanamcabe

Melina
(@hydro_fatih)

2 Days 6 Hours Ago

Bismillah 13 September 2019 This is one kind of organic fertilizer I used for my plants 😊😊 ... ... ... Ini salah satu pupuk yang suka saya kasih ke tanaman juga 😊😊😊. Sesekali saya kasih mereka pupuk cair yang saya buat dari air bekas cucian beras yang campur molase dan EM4. Di postingan2 sebelumnya sudah pernah saya share juga yaa. Check it out 😊😊😊. ... ... ... ... #organicfertilizer #organicgardening #organicfarming #organicgarden #growyourownfood #growyourown #ediblegarden #edible #plantlady #plants #epicgarden #gardenideas #gardenactivity #homegrown #houseplant #plants #grow#berkebundirumah #berkebundihalaman #kebunorganik #kebunsayur #kebunbunga

If you have any empty space near you house, please plant mulberry! It may be tiny, but it provides some pretty big health benefits. Need a very minimal care, just need to trim them once in a while after harvesting session and sprinkle some fertiliser. #organicfarmer #organicfarm #naturalfarm #organicfarmmalaysia #farminthecitymalaysia #farmingmalaysia #kebunrumah #kebunorganik #kebunsayurorganik #organicvegetables #organicvegetablegarden #kebunpenang #greenfarm #kebunsayur #supportyourlocalgrower #malaysiafarmersmarket #supportlocalgrowers #kebunorganik #kebunorganikmalaysia #urbanfarming #urbanfarmingmalaysia #kebunbandar #kebunbandarjomtanamsendiri

Cico Resort
(@cico_resort)

2 Days 8 Hours Ago

Siang yang indahh, yuk mengajak anaknya untuk Belajar bercocok tanam sejak dini pastinya di Cico Resort. More Info : www.cicoresort.com Jl. Tumenggung Wiradireja No.216, Cimahpar, Bogor Utara Reservasi & Info : 02518657220 #cicoresort #cicoresortbogor #wisataalambogor #education #wisataedukasi #gogreen💚 #anakkreatif #kebunorganik #visitbogor #explorebogor

pemandangan pagiku.. 😇 . ada #jerukpurut yg pohonnya masih cilik sudah berbuah bonus berbunga2. ada #lemoncui #jeruksongkit background pohon #bungatelang. ada #pomelothailand yg mulai membesar walau cuma satu, nanti berbuah lagi ya nak. 🤗 ada si #jeruktongheng yg manis luar dalam sedang berbunga2, ada yg berbuah tp ga ikut mejeng dulu. 😁 ada #lemon #lemoncalifornia yg mulai menguning. 😊 ada #apelputsa #apelindia yang mulai membesar plus berbunga2. ada #jambukristal yang tingginya cuma sejengkal tp sudah berbunga2. 😆 cantik ya bunganya 💕 ada #zucchini yang mulai dewasa dan #timunjepang yang berbunga2. ada #seledriorganik #mint #peppermint dan lain-laiinn yang ga ikutan mejeng.. ❤️💕 . #tambulapot #kebunorganik #kebunrumah #berkebundirumah #urbangarden

Blue Giant ready hari ini 😍 Konsumsi secukupnya untuk mendapatkan manfaat buah Tin untuk kesehatan . Selamat mencoba dan salam sehat ! #buahtin #buahara #buahsurga #freshfig #kebunsendiri #kebunorganik #sehatdenganbuahtin

SIRIH BELANDA. . . Pertama Kali punya tanaman ini Beli buat tanaman hias gantung. Qodarullah kena angin, Jatuh. Belum tahu Kalo ternyata Tanaman tersebut adalah “Sirih Belanda” (Scindapsus aureus), sejak jaman dahulu sirih belanda sudah diketahui manfaatnya sebagai penyerap racun yang terdapat pada asap rokok. Setidaknya ada 2 jenis racun mematikan yang mampu diserap oleh daun “SirihBelanda“, yaitu racun formaldehida dan benzene. Waktu Masih rumah lama, tetangga banyak yg perokok. Inisiatif untuk mengembang biakan Sirih belanda ini, Yang memang sangat lebat Dan mudah di kembangkan. Alhamdulillah sudah Ada 3 pot kecil Dan 3 pot besar. Rencananya mau Di letakkan Di Dalam rumah juga untuk tanaman hias Dan pembersih udara Alami. . . #tantanganberkebun #berkebungbns #ipbekasi #kebunorganik #sayurorganik #day3 FB @ibuprofesionalbekasi IG @unitusahaipbekasi

Tau ga sih kalo Kedelai Segar adalah satu-satunya sayuran yang mengandung 9 jenis Asam Amino Esensial? . . 9 jenis Asam Amino Esensial ini bermanfaat untuk menstabilkan kadar gula darah, menurunkan kolesterol yang dapat mencegah penyakit jantung. . . Ngemil Edamame (a.k.a kedelai yang sudah matang 😁) juga dapat meningkatkan metabolisme dan kadar energi, membangun otot dan sel-sel sistem imun. . . . . . #urbanorganicgardener #urbangarden #vegetable #vegetablegarden #organicgardening #farm #farmtotable #vegetable #bio #organic #organicfood #organicproduct #organicgoodness #vegan #vegans #vegetarian #healthyfood #sayur #buah #kebunorganik #makanansehat #kebunsayur #kebunbuah

Ermafitriani
(@erma_garden)

2 Days 19 Hours Ago

Ada yg sudah berdaun dua ni 💚 #mygarden #cabe #ayomenanam #kebunorganik

#testimoninera . Pak choy terlajak sihat..sampai tak muat dalam frame 😅 . Macam tanam dalam tanah kan? Gemok-gemok macamni tapi hidroponik rupanya. Kalau sepokok pun nak dekat 200g makan ni je pun dah kenyang 🙈 . . DM admin sekarang untuk tahu cara-cara menggunakan Nera Plant Booster bagi tanaman hidroponik anda . . . #nera #neraplantbooster #plantbooster #organicplantbooster #hidroponik #daripetaniuntukpetani #plantboosterorganik #organik #kebunorganik #tanamsendiri #berkebundirumah #petanimoden #pertanianmalaysia #gardeningmalaysia #kebunmini #kebunbandar #hidroponikmalaysia

Sayur dan buah memang sehat, tetapi kalau pakai pemupukan kimia dan disemprot anti hama (pestisida) Apa masih bisa dikategorikan sehat ? 🙄🙄 Residu dari kimia tersebut menempel bahkan masuk ke dalam daging buah / daun sayuran yang dalam jangka panjang bisa menyebabkan kanker.. duhhh ngeri ya genks 😥😥 Yukk ahh kita konsumsi buah dan sayur organik yang udah dijamin tidak mengandung bahan-bahan jahat untuk tubuh kita 😊😊 . . . #urbanfarming#petanikota#yukmakansayur#sayuranorganik#buahorganik#healthyfood#goodfood#melon#hasilkebun#kebunorganik

Tangan siapa ini? Bocah ini selalu ribut kalau lihat ada stroberi yang merah, pengen lompat ambil. Daripada jatuh dan merusak tanaman lainnya, lebih baik diberi kesempatan buat metik sendiri. Tadi adalah pengalaman pertamanya memetik stroberi sendiri, meski ujung2nya dipetikin ibunya karena sudah ditarik2 sama dia tapi ga lepas buahnya. Beruntung kamu le bisa memetik stroberi sendiri di usiamu yang belum genap 24 bulan. Simbokmu lho kalo tak inget2 baru umur 20-an tahun bisa memetik stroberi sendiri😂🤣... Ternyata keberuntungan itu tak selalu hal yang luar biasa ya kalo dipikir2 😁... hayo siapa di sini yg sampe usia sekarang belum pernah metik stroberi sendiri, atau yg gampang nyarinya deh.. Memetik tomat sendiri? #stroberiorganik #stroberi #buah #memetikbuah #kebunrumah #kebundirumah #berkebunasyik #berkebundirumah #kebunorganik #strawberry #organicstrawberries #gardening #organicgardening #garden #homegarden #homegardening

REGROW KANGKUNG. . . Sempet dinyinyirin pas nyoba regrow kangkung. Berbekal bongkol kangkung Yang Masih berakar. . . Caranya gampang banget : 1. Potong bagian akar Dan batang kangkung sekitar 10cm. Diatas iketan kangkung. . . 2. Basahi akar kangkung di wadah. Boleh direndem. Jangan lama-lama ya. Pagi direndem. Sore ditanam biasanya. . . 3. Siapkan lahan, buat lubang, beri kompos. . . 4. Tanam bonggol kangkung. . . 5. Siarami dgn rutin. . . Belum pernah panen ya gaeess... Masih terlalu pendek untuk dipanen 🤗 . . #tantanganberkebun #berkebungbns #ipbekasi #kebunorganik #sayurorganik #day2 FB @ibuprofesionalbekasi IG @unitusahaipbekasi

Nah ini yang lagi hits: Celery Stalk atau seledri stik! Hits bukan tanpa sebab, Seledri stik ini ternyata mampu menurunkan kadar kolesterol pada tubuh, mengandung antioksidan dan anti inflamasi, menjaga kesehatan hati, dan melindungi lapisan lambung! . . Terbaik jika dikonsumsi mentah, bisa dibikin juice, diiris tipis sebagai topping cream soup, atau dibersihkan kulit bagian luarnya lalu dipotong memanjang sebagai snack pendamping buffalo wings! 😋 Yukk, mulai pola hidup sehat mu dengan konsumsi lebih banyak sayuran! Untuk pemesanan dan info lebih lanjut , klik link tertera pada bio diatas atau Whatsapp 0812-9400-6003 . . . . #stalkcelery #organic #fresh #seledristik #organik #sayurorganik #jakarta #bekasi #urbanorganicgardener #urbangarden #vegetable #vegetablegarden #organicgardening #farm #farmtotable #vegetable #bio #organic #organicfood #organicproduct #organicgoodness #vegan #vegans #vegetarian #healthyfood #sayur #buah #kebunorganik #makanansehat #kebunsayur #kebunbuah

Nah kalau yang ditanam ini semuanya adalah bunga-bunga yang disukai lebah atau serangga-serangga polinator yang baik. Bunga-bunga ini sebagian besar bisa dimakan loh. Emangnya susana aja yang bisa makan kembang hehe Biasanya sebagai teman selada atau garnish saja. Semoga saja tanaman-tanaman ini nantinya akan mewarnai rooftop kita yang kedepannya bisa dikunjungi juga oleh masyarakat. Kita lihat saja seperti apa rooftop kita ke depannya kalau dihiasi bunga-bunga cantik, ga sabar :) . . . . . #urbanfarm #urbanfarming #seedling #seedlings #seedlingstory #seeds #seedstarting #seedoflife #inspirationseed #grownfromseed #sayurorganik #flowerlover #flower #flowerfarm #pertanianorganik #petaniorganik #petanimuda #petanimodern #urbanfarmingindonesia #rooftopfarming #organicproduce #sekitarancirebon #organicharvest #sayurorganik #sayurorganikcirebon #jualsayurorganik #cirebonorganik #kebunorganik #organicindonesia #farmtotable

Repost from @kota_harapanindah using @RepostRegramApp - Keseruan acara @pasarkebunkeliling bersama komunitas @bekasiberkebun . #damaiputragroup #kotaharapanindah #indonesiaberkebun #bekasiberkebun #pasarkebunkeliling #kebunorganik

Jangan Tanya ini bibit nya Varietas apa... Karena ini berasal dr cabe rawit Dan cabe merah yg sudah layu dan busuk,, saya tebar di tanah. Lalu ketika numbuh saya pindah ke Polibag, hasilnya malah bervariasi begini... 😍😘 Cintai alam, maka alam akan mencintai mu. Dan ini hadiah dari alam Untuk ku, Yuuuukkk.... #growyourfood🌱🌱 #cabeorganik #kebunstefhany #kebunorganik #medanberkebun

Cek kebun organik dulu yuk.. kali ini bersama si adek cantik cek vertikal organik di kebun, ada 2 vertikal organik kita tanami dengan stek daun mint dan lettuce green romaine .. pupuknya masih setia dg biogrow #organik #kebunorganik #kebunrumah #kebunku #lettuce #gardendesign #masakanindonesia #indonesia

Udara panas gini enaknya yg seger2. Karena lagi punya banyak tomat cherry merah organik dari teras belakang rumah...langsung kepikiran buat saus salsa...homemade salsa dip.. Cocolan favorit keluarga. Buatnya gampang n cepat. Ini salsa alaku..apa yg ada saja 😄 ->Tomat cherry cincang (sebagian kecil saya blender) ->bawang merah/bombay cincang ->bawang putih cincang ->cabe rawit merah & hijau cincang atau jalapeño klo ada 😊 ->air lemon ->daun ketumbar/cilantro cincang (ini yang khas, tidak bisa diganti) ->golden berry cincang (karena selalu ada di kebun belakang dan mengingat kandungan nutrisinya yang bagus jadi pingin improve)😀 ->sedikit himsalt (garam himalaya yang bersih dari polusi). #resepalaku #kebunorganik #healthyfood #makansehat

Bawang-bawang yang besar dan sehat ini tentu saja organik! Sekarang kita bisa masak dengan bumbu-bumbu yang juga organik. Bawang adalah salah satu tanaman yang menggunakan banyak sekali pestisida agar produksinya tinggi. Bayangkan berapa banyak bahan kimia berbahaya yang tanpa sadar kita konsumsi sehari-hari karena bawang selalu hadir dalam masakan-masakan kita. Yuk, pantau story kami agar tidak ketinggalan jadwal panen bawang-bawang organik ☀️ #sayurorganik #kebunorganik #tokoorganik #tokoorganiksurabaya #surabayaorganik #surabayaorganicshop

Proyek Menanam Sendiri Kebutuhan Dapur. . . BIBIT CABE. . . Berawal dari rasa sedih Dengan harga cabai yang tinggi. Sedangkan suka sekali masakan pedas dan Stok sambel. . . Cara Yang dilakukan : 1. Memilih cabe yang busuk Di kulkas untuk dijadikan bibit cabe. 2. Meletakkan ke Tanah/polibag besek berisi Tanah. 3. Menyiram rutin setiap Hari. 4. Beberapa minggu tumbuh tunas pohon cabai kecil. 5. Setelah cukup tinggi memindahkan ke tempat lain agar Bisa tumbuh optimal. 6. Memberi pupuk kompos juga kulit telur Yang diremukan. . . Belum pernah panen ya gaess... Bismillah semoga Bisa berhasil panen 😃. Aamiin . . Bismillah... #tantanganberkebun #berkebungbns #ipbekasi #sayurorganik #kebunorganik #day1 FB @ibuprofesionalbekasi IG @unitusahaipbekasi

Bayam ini sempat lumayan berkurang banyak daunnya karena dimakan belalang, bahkan nyaris habis. Kupikir ga bakalan gede nih bayam. Tapi tetep tak semprot pestisida nabati buatan sendiri dicampur pestisida organik yg beli. Saat itu efeknya juga ga gitu kelihatan. Akhirnya ga ku pikirin lagi deh, mau tumbuh lagi ya syukur, ga ya ga apa2. Eh ternyata Yang Memberi Kehidupan selalu melihat usaha makhluknya yang ingin hidup😁, bayam ini pun bisa tumbuh lagi dan mengembangkan daunnya yg cantik😍 #bayam #bayamorganik #bayammerah #sayuranorganik #sayuran #kebunrumah #kebundirumah #berkebunasyik #berkebundirumah #kebunorganik #kebunbelakangrumah #spinach #redspinach #organicspinach #gardening #garden #homegarden #homegardening #organicgardening #organicgarden #veggies

. F.A.I.L . 😅😅😅 . Produk coba2 tanam kangkung pakai media sebaco dan air pakai pupuk cair, tanpa AB Mix.. . Ternyata gak seberhasil spt yang pakai AB Mix... 😁😁😁 . Jangan sedih... Tetep ada manfaatnya, jadi tambah pengalaman dan in syaa Allah tambah ilmu... . Kali ini gagal, besok coba lagiiii...... . #reingardendiary #reingardengalery #reingardentrial #kangkung #hidroponikrumahan #organicgarden #urbanfarming #urbangardening #kebunorganik

Gagal dan terus mencoba Jangan pernah berharap karena harapan akan menyakitkan, jalani dan pelajarj Semua butuh proses #kebunorganik #cabe #sayur #dinaspertanian

bunda sri
(@nyonyasutardi)

5 Days 12 Hours Ago

Hemat uang gaes kaleng wafer panci bekas jadikan pot tanaman . . . #kebunsederhana#kebunsayur#tomat#bawangbombai#hobiberkebun#kebunorganik

Red pakcoy again... 😍😍😍 . Katanya sih red tapi kok warnanya ungu ya 🤣🤣🤣🤣 . Benih dr teh Fika @kebun.miniku_little.garden masih banyaakk... . Gemeess banget pengen semai2 lagi tapi bingung cari tempat nanemnya... 😅😅😅. . #reingardendiary #reingardengalery #pakcoy #redpakcoy #urbanfarming #urbangardening #organicgarden #kebunorganik

NeenaMoto
(@neenamoto)

6 Days 1 Hour Ago

MELON Eeeiitsss, tp ini masih baby, jadi masij mutimut 😂 Spt biasanya kalo di kebun @dyanhae mata selalu dimanjakan dg view buah²an, tanamam hias, tanaman obat, dll. Cuzzzz merapat kalo mau adopsi salah satunya 😉 #melon #buah #buahbuahan #loveyourmelon #melons #bibitbuah #buahsegar #tanamanbuah #buahsehat #pupukbuah #rujakbuah #buahlokal #buahimport #tanaman #kebun #tanamanhias #tanamanobat #kebunbuah #kebunku #kebunrumah #kebunsayur #kebunbunga #kebunhidroponik #kebunminisaya #kebunmini #kebunorganik #kebunkecilku #tanamanbuah #tanamanbuahdalampot #tanamanku

Sempat hampir putus asa merawat stroberi karena subur sekali daunnya tapi tidak berbuah. Waktu itu ngasal saja, pasrah kepada Sang Pencipta, daun2nya kupotongin dan juga beberapa sulur. Kalau mati ya sudahlah... Eh malah beberapa hari setelah itu berbuah lebat...terimakasih semesta yang sudah merestuiku dan stroberi😅 #stroberiorganik #stroberi #kebunrumah #kebundirumah #kebunorganik #kebunbelakangrumah #berkebunasyik #berkebundirumah #berkebunorganik #berkebun #strawberry #organicgardening #organicgarden #homegarden #homegardening #gardening #gardeningtips

Nera Plant Booster memang sesuai untuk semua jenis tanaman dalam apa jua keadaan - dalam pasu, dalam tanah, polibeg, hidroponik pun boleh! . . Ni contoh customer Nera yang mengaplikasikan untuk sayuran hidroponik. Campur terus Nera Plant Booster dalam tangki baja dan untuk lebih OOMPH, gabungkan sekali dengan teknik semburan . . . #nera #neraplantbooster #plantbooster #organicplantbooster #hidroponik #daripetaniuntukpetani #plantboosterorganik #organik #kebunorganik #tanamsendiri #berkebundirumah #petanimoden #pertanianmalaysia #gardeningmalaysia #kebunmini #kebunbandar #hidroponikmalaysia

Pertanian Berkelanjutan/ Organik Masih ingat Pak Samsudin dan Pak Adiyono dari Kabupaten Melawi, desa penyangga di Taman Nasional Bukit Baka Bukit Raya? Kalau belum, mari kenalan dengan mereka! Pak Adiyono (slide 1) dan Pak Samsudin (slide 2) adalah fasilitator pertanian organik yang ASRI pilih dan kemudian dilatih untuk belajar pertanian organik selama satu minggu di Joglo Tani, Yogyakarta. Lalu selama dua minggu mereka praktek langsung di kebun organik ASRI. Mereka belajar banyak, salah satunya pembuatan MOL dan pupuk organik . "Semoga pengalaman ini bisa saya bagikan ke teman-teman di kampung (Melawi)," kata Pak Samsudin saat pertama kali datang ke ASRI. Tertarik belajar pertanian organik juga? Atau kamu memiliki pengalaman di pertanian berkelanjutan/ pertanian organik? Ingin pengalaman dan ilmu yang dimiliki bermanfaat untuk banyak orang? Yuk ketemu dan saling berbagai bersama para kelompok tani yang tinggal di sekitar Taman Nasional Gunung Palung @tanagupa . Silahkan email kami ke: info@alamsehatlestari.org #bertani #belajarpertanianorganik #belajarbertani #pertanianorganik #kebunorganik #pertanianberkelanjutan #pertanianindonesia #pertanian #petani #sayurorganik #menanam #sayursehat #kangkung #berkebun #petaniberdasi #petanimodern #pupukorganik #perkebunan #agribisnis #panen #petanimuda #kebun #petaniindonesia #petanicintabumi #petanicintaalam

Dari dapur untuk dapur,pokcoy,kale,jahe dan bibit tomat... . . . . . . . . . . #kebunrumah #kebunorganik #resavioletta24_garden

Butterfly peas alias kembang telang 💙 ini baru bibitnya sih. Bunganya bisa dijadiin pewarna makanan. Bisa juga diseduh jadi teh warna biru. Terus dikasih lemon buat efek "magical", karna warnanya bisa berubah jadi ungu! 😍 Khasiatnya juga banyak banget. Bisa buat kesehatan mata, telinga, kulit, detoks, mengobati sakit tenggorokan, bronchitis, bahkan katanya bisa memperbaiki hormon reproduksi wanita. MasyaAllaah~ . . . Teman toge mau tanam kembang telang juga? Kami punya benihnya lhoo, DM aja 😁🌱💙 . . . #butterflypeaflower #bungatelang #kembangtelang #bluetea #edibleflowers #kebunsayur #kebunorganik #organik #hidroponik #gardening #gayahidupsehat #hidupsehat #tanamanorganik #jualbenih #pekarangan #belajarmenanam #anaktoge #microgreens

Leistyo Suwito
(@leistyo)

6 Days 6 Hours Ago

---Masih di dunia perterongan--- ---Yg mengejutkan sore lalu, ada si krucil terong ijo di antara tanaman2 terong ijo bulat lalapan lainnya. Kirain dia sejenis dgn sodara2 di pot2nya. Ternyata dia beda. Kirain ini tanaman terong udah RIP krn sempet kecabut & daunnya kering semua. Ternyata dia bisa bertahan. Alhamdulillah--- ♥♥♥ #terongijo #kebunorganik #kebunminiku #vegetablegarden #gogreen

Bertemu lagi dengan sahabat..☺ . #predator #organicfarming #kebunorganik #gardening

☆☆☆Silahkan untuk memudahkan pemesanan inbox lewat SMS atau Whatsaap☆☆☆, klik di sini : https://api.whatsapp.com/send?phone=6285642141666 Tersedia di 2 kota : Di SOLO : Jalan K.H.Maskhur no.2 Gendingan Rt:02 Rw:16 Kecamatan / Kelurahan Jebres, Solo - Jawa Tengah. »Belakang POM BENSIN TAMAN JURUG Surakarta, rumah no.2 di counter pulsa IWAN CELL. Di SUKOHARJO : Kalau sudah sampai di depan SDIT FATAHILLAH CARIK'AN lihat ke utara ada Gendeng warna merah marun itu rumah saya. Kradenan Rt:02 Rw:07. Dari masjid NURUL HUDA KRADENAN ke timur rumah nomor : 4. Atas nama Danang Supriyanto. ☆☆☆Silahkan untuk memudahkan pemesanan inbox lewat SMS atau Whatsaap☆☆☆, klik di sini : https://api.whatsapp.com/send?phone=6285642141666 . . @prilaga #kebunbinatangsurabaya #kebunkopi #kebunteh #kebunrayabogor #kebunrayapurwodadipasuruan #kebuntehwonosari #kebunorganik #jalankebun #kebunrayabedugul #kebunbuahmangunan #kebunbuah #kebunsayur #kebun #kebunbunga #kebunraya #kebunkurma #kebunbandar #kebunbinatang #kebunku #kebunstrawberry #kebunrumah #kebunjeruk #kebunrayapurwodadi #prilaga #kebunrayacibodas #kebuntehkemuning

Riani
(@iyansup)

6 Days 7 Hours Ago

Markipan (mari kita panen) #ketahananpangankeluarga #kebunorganik

Melina
(@hydro_fatih)

6 Days 12 Hours Ago

Bismillah 9 September 2019 My backyard garden view, I have butterfly pea,morning glory flower plant, tomatoes, herbs, calatea corner🤗🤗 Have a blessing monday I LIKE MONDAY🥰🥰👩‍🌾👩‍🌾 ... ... ... #backyard #bacjyardgarden#gardenideas #gardentotable #gardenactivity #organicgardening #urbangardener #urbanjungle #ediblegarden #epicgarden #kitchengarden #kebunorganik #hydroponic #hidroponikmudah #hidroponik #sustainable #kebungbunga #kebunsayur #petanikota

Keseruan acara @pasarkebunkeliling bersama komunitas @bekasiberkebun . #damaiputragroup #kotaharapanindah #indonesiaberkebun #bekasiberkebun #pasarkebunkeliling #kebunorganik

Ga tau pepaya jenis apa, tiap makan pepaya bijinya di sebar di kebun. Alhasil tumbuh sendiri kaya gini Pepaya ini biasanya dipetik buat di sayur. Kalau dimakan bs tp dagingnya tipis ga kaya pepaya california... Kadang juga suka rebutan sama tupai liar.... Yg pasti pemandangan ini bagus untuk mata dan jiwa #menanampepaya #berkebunpepaya #tanampepaya #kebunorganik #kebunrumah

Hasil panen hari ini Alhamdulillah selalu berkah Kalau jd ibu rumah tangga itu harus kreatif.. Kalau g pgn beli2 ya menanam sendiri. Kalau bosan buahnya itu2 aja ya dikasih ke tetangga atau kerabat saja. Menanam sendiri lebih sehat, tanpa pestisida, tanpa pupuk kimia. #berkebun #kebunorganik #kebunbuah#kebunrumah

Enatura
(@enatura.id)

7 Days 5 Hours Ago

Have a great sunday 🌤 Hari Minggu produktif kami di kebun Enatura 👨‍🌾 Kami mengolah lahan kebun agar lebih gembur dan siap untuk ditanam Setelah lahannya siap, benih-benih sayuran hasil semai akan kami pindahkan ke area tanam ini.. Jangan lupa ditutup dengan mulsa organik, supaya kandungan air di lahan tetap terjaga saat terik 😉 Mau tahu dan belajar bercocok tanam organik? Kunjungi website kami di www.enatura.co.id #enatura #kebunsayur #kebun #kebunorganik #greeny #petani #petaniindonesia #bebaspestisida #organic #organicgarden #bogor #sayurorganik #sayurbebaspestisida #sayursegar #sayuronline

Melina
(@hydro_fatih)

7 Days 20 Hours Ago

Bismillah 7 September 2019 They look so beautiful maa syaa Allah 🌸🌸🥰🥰 I like their color. Very soft 😘😘 Seeds from @z_anti ... ... ... #zinnialovers #zinnias #flowerbloom #flowers #ediblegarden #flowergarden #flowerbloom #flowerinstagram #kebunbunga #bunga #organicgardening #organicfarming #kebunorganik #epicgarden #kitchengarden #veggipatch #homegrown #houseplant #plant #plantlady #gogreen

Alhamdulillah, memasuki libur akhir pekan, makin rame saja masyarakat yang ingin kenal tanaman tin.. 🔥🔥MENGAPA BELANJA DI KEBUN TIN SINGKIL ?? 🔥🔥 1. Jujur menjelaskan produk 🙏🙏 2. Ramah kepada pembeli 🤳🤳 3. Amanah ketika mengirimkan paket🌹🌹 4. Bergaransi ketika paket bermasalah💌💌 5. Menerima komplain pelanggan🍁🍁 6. Kualitas produk yg dikirimkan terbaik🤩🤩 7. Respon cepat 🚒🚒 Partner kami : 🚛J&T, 🚚JNE, 🚙Pos Indonesia, 🚐Indah Cargo, 🚌L300, 🚗Mobil carry.. Terimakasih telah berbelanja di kebun tin singkil. Buah Tin | Pesona Buah Surga 🏅 Tersedia 🏅 ☘Teh Daun Tin 🌱Berbagai Jenis Bibit Tin 🍁Bibit Pohon Bidara 📨📨fast respon 📨📨 📩 DM Wa : http://bit.ly/2ScY3kt 💌 fb http://bit.ly/2G9OmPc Website : https://kebunbuahtinsingkil.business.site/ . . #tambulampottin #buahkesukaan #tin #bibitbuahtin #bibitbuahonline #perangsangbuah #pupukorganik #figlovers #figslover #kebunorganik #pokoktin #pupukcair #pupukbuah #pupuktin #cangkoktin #jualbibit #bibitbuahtin #kebuntinsingkil #buahtin #buahsegar #tambulampot #petanionline #buahenak #figloverindonesia

Melina
(@hydro_fatih)

8 Days 1 Hour Ago

A rose can never be a sunflower, and a sunflower can never be a rose. All flowers are beautiful in their own way, and that’s like women too.” – Miranda Kerr-- ... ... ... #flowerbloom #flowers #flowerstagram #flower_daily #flowergarden #flowerlovers #urbangardener #urbanjungle #sustainablebloom #ediblegarden #plantlady #kebunbunga #berkebundirumah #berkebundihalaman #epicgarden #kitchengarden #organicgardening #gardenactivity #organicfarming #kebunorganik

Gardener's best friend - Eudrilus eugeniae, commonly known as the African nightcrawler is a type of earthworm that munch on compost. It can tolerate warm climate, reproduce quickly (3-4 cocoons per week, 2 hatchlings per cocoon) and eat its own body weight per day. Been feeding them with green kitchen leftovers, newspaper, cardboard, cocopeat and garden refuse. The result is super fertile worm casting known as vermicompost #vermicompost #africannightcrawlers #earthworms #tanamsendiri #kebunrumah #kebunorganik #kebunbandar

☆☆☆Silahkan untuk memudahkan pemesanan inbox lewat SMS atau Whatsaap☆☆☆, klik di sini : https://api.whatsapp.com/send?phone=6285642141666 Tersedia di 2 kota : Di SOLO : Jalan K.H.Maskhur no.2 Gendingan Rt:02 Rw:16 Kecamatan / Kelurahan Jebres, Solo - Jawa Tengah. »Belakang POM BENSIN TAMAN JURUG Surakarta, rumah no.2 di counter pulsa IWAN CELL. Di SUKOHARJO : Kalau sudah sampai di depan SDIT FATAHILLAH CARIK'AN lihat ke utara ada Gendeng warna merah marun itu rumah saya. Kradenan Rt:02 Rw:07. Dari masjid NURUL HUDA KRADENAN ke timur rumah nomor : 4. Atas nama Danang Supriyanto. ☆☆☆Silahkan untuk memudahkan pemesanan inbox lewat SMS atau Whatsaap☆☆☆, klik di sini : https://api.whatsapp.com/send?phone=6285642141666 . . @prilaga #kebunbinatangsurabaya #kebunteh #kebunorganik #kebunrayapurwodadipasuruan #kebunrayabogor #kebunstrawberry #kebunbandar #kebuntehwonosari #kebuntehkemuning #kebunrayabedugul #jalankebun #kebunrayacibodas #kebunbuahmangunan #kebunbuah #kebunkurma #kebunjeruk #kebunrumah #kebunraya #kebun #kebunrayapurwodadi #prilaga #kebunbunga #kebunbinatang #kebunku #kebunkopi #kebunsayur